Polres Loteng Gelar Begibung Kantibmas Di Pujut

Lombok Tengah, sasambonews.com- Polres Lombok Tengah menggelar acara Begibung (Berbagi, Bersama dan Terhubung) Kantibmas di Lapangan Dolog, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut
 Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Lombok Tengah, Dandim 1620/Loteng, Ketua Pengadilan Praya, Ketua Kejaksaan Praya diwakili Jaksa fungsional, Camat Pujut, Kepala Desa  se- kecamatan Pujut dan sejumlah tokoh agama.

Camat Pujut L.Sungkul menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres dan Dandim yang telah memberikan kesempatan kepada kecamatan Pujut sebagai tempat dilaksanakan kegiatan Begibung. “Kami senang atas kepercayaan Kapolres yang telah melaksanakan kegiatan itu di tempat kami, ini adalah sebagai ajang silaturrahmi dalam memperkuat pesatuan bangsa” kata Sungkul.

Tokoh masyarakat Desa Pujut TGH Abdurrahman Athar Lc. Ma mengatakan tujuan berkumpul ditempat ini adalah untuk mempersatukan padangan,pikiran dan hati dalam memajukan negara ini.
“Saya atas nama tokoh masyarakat tokoh agama kecamatan Pujut sangat bangga atas apa yang akan kita lakukan yaitu begibung bersama, harapan kita mudah-mudahan setelah selesai acara begibung nanti kita betul betul satu hati satu pikiran dan satu jiwa bersatu dalam menghadapi pesta demokrasi, kami masyaralat pujut mengucapkan terimah kasih yang setingginya atas diselengarakan acara ini” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Loteng AKBP Kholilurahman mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antara jajaran kepolisian dengan masyarakat di Kecamatan Pujut. Kapolres berharap semoga dengan kehadiran jajaran kepolisian di kecamatan Pujut bisa diterima dengan tangan terbuka.
Menurut Kapolres, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat kecamatan Pujut bisa menjaga keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah kecamatan Pujut terutama masyarakat kabupaten Lombok Tengah umumnya sebab masalah keamanan bukan saja menjadi tanggungjawab dari aparat keamanan semata akan tetapi juga menjadi tanggungjawab masyarakat Lombok Tengah itu sendiri.

Sedangkan  Dandim 1620/Loteng Letkol Inf. Is Abulrasi mengaprisiasi acara yang di parksai oleh kapolres dan jajarannya ini. Kegiatan yang  dilaksanakan di tempat ini acara( berbagi, bersama dan terhubung) menurut Dandim bertujuan untuk  bersama- sama berperan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, karena  melihat kejadian kejadian yang sering terjadi di Lombok Tengah itu terjadi karena kurang berperannya  para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang ada di tengah masyarakat.
“Saya menghimbau kepada para tokoh tokoh  yang ada di tengah masyarakat agar berperan dan mengerti tugas dan tanggung jawab masing masing kalau kita lihat kejadian di Lombok Tengah sering terjadi  perang antar desa itu terjadi karena kurang berperan dari tokoh tokoh yang ada di tengah masyarakat” jelasnya.
“Saya harapkan kepada para tokoh tokoh, camat, kades dan kadus  agar mengerti tugas kita masing2 masing dan bisa berperan aktif di dalam masyarakat jangan semua kejadian atau permasalahan kita bebankan ke pihak keamanan TNI dan Polisi saja” tambahnya. gs

Subscribe to receive free email updates: