Mantan Kapolda Firly Terkesan Suasana NTB

Mataram, sasambonews.com-  Brigjen Pol. Firli kini sudah tak lagi terlihat di NTB setiap harinya. Pria tinggi tegap itu ditugaskan di KPK. Dia digantikan Brigjen Pol Ahmad Juri M.Hum.

Bagi Firly, NTB merupakan daerah yang berkesan. Dia menyampaikan kesannya ketika baru pertama kali datang di NTB. Ia melihat bahwa masyarakat NTB penuh dengan semangat toleransi dan saling menghargai. Walaupun antara kedua pulau yaitu Lombok dan Sumbawa memiliki karakter masyarakat yang berbeda. "Saya sangat terkesan melihat harmonisasi antara masyarakat terutama dua pulau padaha karakteristik keduanya berbeda"  jelasnya.

Ia berpesan untuk terus menjaga toleransi tersebut dengan senantiasa membangun komunikasi yang baik antar masyarakat. Di akhir sambutannya, Jendral yang dikenal dekat dengan masyarakat ini menyampaikan permintaan maafnya pada seluruh masyarakat  NTB sebagai pribadi dan atas nama institusi Kepolisian di NTB.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda NTB dan Danlanal yang baru, menyatakan kesiapannya mendukung penuh pembangunan di NTB dan akan bersinergi dengan pemerintah daerah NTB. Iwr

Subscribe to receive free email updates: