Pemprov Siap Ambilalih Sanggar Seni Budaya di Rembitan


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap melanjutkan pembangunan Sanggar Pelatihan Seni dan Budaya Desa Rembitan, Kecamatan Pujut.  Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Provinsi NTB, Suruji, usai peresmian Laboraturium Seni Budaya dan Film SMAN 4 Praya, Rabu (02/3).

Namun untuk saat ini, pengambilalihan belum bisa dilakukan, karena hal itu harus dikoordinasikan terlebihdahulu dengan pemerintah pusat. “Kalau semua urusan pemerintah pusat selesai, barulah kita bisa ambilalih,” ungkap Suruji.

Dengan geliat perkembangan pariwisata saat ini, keberadaan sanggar budaya sangat dibutuhkan dalam melestarikan berbagai kearifanlokal yang ada di NTB yang merupakan salah satu dayatarik bagi wisatawan. Sanggar budaya bisa menjadi salah satu wadah dalam mengembangkan seni dan bidaya, khususnya di kalangan generasi muda.
Sehingga kedepan, pembangunan sanggar budaya akan terus dilakukan. Bila perlu sanggar budaya harus ada di seluruh daerah di NTB. “ Ini sangat penting dan pasti akan kami prioritaskan. Sanggar budaya juga akan kita perbanyak, bila perlu ada  di semua daerah,” pungkasnya.|wis

Subscribe to receive free email updates: